Tips Agar Badan Tidak Melar Sehabis Melahirkan

Tips Agar Badan Tidak Melar Sehabis Melahirkan

Menjadi ibu tentunya adalah hal yang sangat luar biasa bukan? Sembilan bulan mengandung dan mengharapkan sang buah hati lahir ke dunia ini tanpa suatu kurangan apapun, dan betapa senangnya para orang tua yang mendapat hadiah spesial ini, ya lahirnya seorang buah hati. Disamping rasa bahagia yang dirasa oleh ibu terdapat juga masalah yang biasa timbul setelah melahirkan.

Nah problem utama ibu setelah melahitrkan adalah umumnya seputar bentuk tubuh termasuk masalah perut yang bergelambir, badan yang masih membengkak hingga selulit, untuk kembali pada bentuk tubuh sebelum hamil tentunya memerlukan waktu dan itu berproses.

Tak sedikit pula yang frustasi karena tak tahan oleh diet ketat atau olahraga berat yang melelahkan. Padahal, diet ketat tak baik lho untuk produksi ASI. Nah, tips agar badan tidak melar sehabis melahirkan berikut ini semoga membantu kamu yang sedang menjalani program ini ya :

  1. Menyusui

Nah tips yang pertama yang paling utama adalah menyusui nih, Salah satu cara menurunkan berat badan setelah melahirkan paling mudah setelah melahirkan adalah dengan menyusui bayi. Selain baik untuk menambah imunitas bayi, menyusui juga membantu membakar kalori tubuh kalian, lho terutama 6 bulan setelah melahirkan.

Tak tanggung-tanggung, menyusui dapat membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar yakni 500 hingga 700 kalori perhari. Tanpa sadar kamu sedang berusaha menurunkan berat badan saat sedang menyusui.

Seorang ibu yang menyusui perlu mendapatkan 600 kalori lebih banyak untuk memberi makan bayinya. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan berminyak. Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat, sayuran dan buah-buahan sebagai gantinya. Ini adalah cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang terbaik.

  1. Aktif melakukan tugas rumahan

Nah tips selanjutnya nih seringlah aktif mengerjakan tugas rumahan nih, Terdengar sepele, tapi aktif melakukan tugas rumahan juga memiliki banyak manfaat lho. Jangan remehkan aktivitas pekerjaan rumah tangga. Aktivitas ini efektif membakar kalori di dalam tubuh. Berikut aktivitas rumah tangga bermanfaat sebagai cara menurunkan berat badan setelah melahirkan, mencuci piring selama satu jam, mengepel selama setengah jam, memasak selama 55 menit, menyetrika atau berbelanja kebutuhan makanan selama 1 jam serta menggendong anak selama 40 menit

  1. Senam kegel

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan melakukan senam kegel. Untuk melakukan senam ini, kencangkan otot panggul bawah Anda seperti sedang menahan buang air kecil. Tahan selama 10 detik, lalu lepas. Tunggu 10 detik sebelum melakukan gerakan tersebut kembali. Lakukan hingga 10 kali dan ulangi dalam 3 set.

  1. Konsumsi makanan bernutrisi tinggi

Nah yang satu ini juga tidak kalah pentingnya yaitu mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi misalnya buah – buahan, sayuran hijau dan lain sebagainya yang sangat bermanfaat buat tubuh ibu sehabis melahirkan.

  1. Menggunakan korset atau Stagen

Nah selanjutnya menggunakan stagen nih, ibu bisa menggunakan ini untuk mengecilkan perut uyang bergelambir agar tidak kendur dan masih banyak manfaatnya, untuk itu ibu pengen mendapatkan stagen atau korset ?langsung saja kunjungi di jualstagen.com

Tips Agar Badan Tidak Melar Sehabis Melahirkan

Nah itu tadi beberapa tips agar badan tidak melar seusai melahirkan dari jualstagen.com semoga membantu

Bagi Anda yang ingin memesan stagen ukuran 5 meter atau 10 meter, segera hubungi kami, www.jualstagen.com . Karena kami menjual stagen berkualitas dan murah. Dibuka kesempatan untuk menjadi reseller.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi: Pusat:
PIN BB: 55d01d73
SMS/WA: 0857 0204 0999
Distributor Jabodetabek:
0821.1236.7460
Melayani Grosir & Eceran

Comments are closed.