Post Partum Spontan Adalah

Post Partum Spontan

Post Partum Spontan Adalah proses pengeluaran janin yang terjadi pada
kehamilan cukup bulan dengan ketentuan ibu atau tanpa anjuran atau obat-
obatan. Post Partum Spontan merupakan proses persalinan lewat vagina yang berlangsung tanpa menggunakan alat maupun obat tertentu, baik itu induksi, vakum, atau metode lainnya. Jadi, persalinan ini benar-benar hanya mengandalkan tenaga dan usaha ibu untuk mendorong keluarnya bayi. Persalinan ini dapat dilakukan dengan persentasi belakang kepala (kepala janin lahir terlebih dahulu) maupun persentasi bokong (sungsang).

Persalinan spontan memang mirip dengan persalinan normal, namun keduanya tidaklah sama. Perbedaannya terletak pada penggunaan bantuan alat dan juga posisi bayi lahir.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, persalinan spontan lebih mengandalkan tenaga dan usaha ibu. Jadi, persalinan ini tidak membutuhkan induksi, vakum, atau metode lain untuk mendorong persalinan sehingga bayi bisa dilahirkan secara normal. Sementara itu, jika persalinan terjadi dengan bantuan induksi maupun vakum, maka persalinan ini termasuk dengan persalinan normal.

proses lamanya persalinan Post Partum Spontan tidak selalu sama, tapi apabila Bunda melahirkan untuk yang pertama kalinya, proses ini cenderung berlangsung selama 12 hingga 24 jam dimulai dari awal pembukaan. Sementara itu, bila Bunda sudah pernah melahirkan, proses melahirkan selanjutnya biasanya terjadi lebih cepat, sekitar 6 sampai 8 jam. sebelum menjalani proses persalinan Post Partum Spontan Bunda bisa mempersiapkan diri agar tidak mengalami kebingungan dan ketakutan.

nah itu dia sedikit informasi tentang Post Partum Spontan. Semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang ingin memesan stagen ukuran 5 meter atau 10 meter, segera hubungi kami, www.jualstagen.com . Karena kami menjual stagen berkualitas dan murah. Dibuka kesempatan untuk menjadi reseller.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi: Pusat:
PIN BB: 55d01d73
SMS/WA: 0857 0204 0999
Distributor Jabodetabek:
0821.1236.7460
Melayani Grosir & Eceran

Comments are closed.