Perbedaan Stagen Tenun Jawa dengan Bengkung Belly Binding

bengkung katun - bengkung belly binding - bengkung andien (1)

Perbedaan Stagen Tenun Jawa dengan Bengkung Belly Binding

Bengkung adalah nama lain dari stagen yaitu kain yang digunakan oleh ibu-ibu sehabis melahirkan dengan tujuan perut menjadi ramping setelah melahirkan.
Karena pasti bagi semua Ibu setelah melahirkan salah satu hal yang ingin dikembalikan ke bentuk semula setelah melahirkan adalah perut yang rata dan ramping . Nah, dengan bengkung atau stagen – kain yang didisain khusus dengan ukuran beragam – hal itu bisa dicapai.

Penggunaan bengkung dapat membantu mengempiskan perut dan membuang angin dalam rongga perut. Manfaat lain dari bengkung adalah menjaga perut agar tidak “melar”, menjaga pelebaran tulang pinggul mengingat selama hamil terjadi pelebaran pada daerah tersebut. Pun membantu pengecilan rahim, menahan otot-otot perut, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil.

Sementara bagi Moms yang menyusui dimana kadang terlalu banyak gerak dan menunduk sehingga menyebabkan punggung menjadi bungkuk, dengan menggunakan bengkung hal ini bisa diminimalisir.

Bengkung dan stagen memiliki kesamaan yaitu sebagai pengencang perut atau pinggang sehabis melahirkan atau saat diet. Bila ditelusuri perbedaan stagen tenun jawa dengan bengkung belly binding adalah jamannya. Stagen tenun jawa sudah ada sejak lama dan dipergunakan secara turun temurun oleh perempuan-perempuan Jawa. Kenapa disebut stagen tenun jawa? Karena stagen dibuat oleh penenun jawa dengan ATBM (alat tenun bukan mesin).

Lalu bagaimana dengan bengkung belly binding. Bengkung ini kembali dikenalkan oleh penyanyi wanita Indonesia bernama Andien. Belly Binding sendiri bentuknya seperti selendang panjang tapi halus dan dipakai dengan cara diikat bertingkat sedangkan stagen dililit.

bengkung katun - bengkung belly binding - bengkung andien (1)

Perbedaan Stagen Tenun Jawa dengan Bengkung Belly Binding

Pasca melahirkan banyak yang beranggapan bahwa menggunakan bengkung atau stagen tidak ada gunanya. Itu salah besar! Tidak sedikit wanita yang menyesal akibat tidak menggunakan bengkung atau stagen setelah melahirkan. Meskipun berat badannya kembali normal, tapi perut, pinggul tetap melar bahkan organ intimnya pun ikut menjadi melar. Dan biasanya satu tahun pasca melahirkan otot-otot bagian tubuh sudah menjadi kuat tidak selembut saat sehabis melahirkan. Sehingga sulit untuk dibentuk menjadi ramping kembali.
Sebelum terlambat, sebaiknya gunakan bengkung atau stagen secara disiplin selama minimal 2 bulan setelah melahirkan. Karena saat itulah otot masih mudah untuk dibentuk. Ingin stagen tenun jawa atau bengkung belly binding yang berkualitas, cek saja di www.jualstagen.com Semoga ulasan tentang perbedaan stagen tenun jawa dengan bengkung belly binding dari www.jualstagen.com ini bermanfaat. Yuk beli stagen berkualitas ke www.jualstagen.com

Bagi Anda yang ingin memesan stagen ukuran 5 meter atau 10 meter, segera hubungi kami, www.jualstagen.com . Karena kami menjual stagen berkualitas dan murah. Dibuka kesempatan untuk menjadi reseller.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi: Pusat:
PIN BB: 55d01d73
SMS/WA: 0857 0204 0999
Distributor Jabodetabek:
0821.1236.7460
Melayani Grosir & Eceran

Jual Stagen:

Comments are closed.