Bagaimana Cara Memakai Stagen?

Bagaimana Cara Memakai Stagen

Bagaimana Cara Memakai Stagen?

Apakah stagen itu? Stagen adalah sebuah warisan leluhur budaya jawa yang turun temurun digunakan hingga saat ini. Stagen merupakan sebuah kain tenun tradisional dengan lebar kira-kira 15cm dan dengan panjang bervariasi 5 meter, 10 meter dan sebagainya. Warna stagen pada umumnya hitam, biru dongker, maroon, hijau botol, putih.

Stagen dapat dibuat dengan 2 cara, yakni dengan menenun dengan tangan atau dengan mesin tradisional. Stagen biasanya digunakan saat mengenakan pakaian tradisional adat jawa. Setelah jarikan, kemudian stagen dililitkan ke sekitar perut hingga kencang, baru kemudian menggunakan pakaian kebaya atau beskap.

Bagaimana Cara Memakai Stagen?

Stagen juga dapat digunakan oleh ibu-ibu yang habis melahirkan. Mengapa? Karena ibu-ibu yang habis melahirkan biasanya perutnya kendor. Setelah bayi yang di dalam perut keluar, maka seperti kantong yang tadinya berisi penuh lalu dikosongkan, kira-kira seperti itu. Nah, agar perut ibu kembali kencang seperti sebelum hamil, maka rutinlah dalam menggunakan stagen.

Caranya cukup mudah, lilitkan ke perut, dan kencangkan. kira-kira seperti ini:

Bagaimana Cara Memakai Stagen

Namun juga jangan terlalu kencang, agar ibu masih dapat bernafas bebas. Dengan rutin memakai stagen, insyaAllah perut ibu akan semakin kencang dan langsing. Para nenek moyang kita sudah membuktikannya. Mari kita jaga kearifan lokal budaya jawa dengan bangga menggunakan stagen.

 

Bagi Anda yang ingin memesan stagen, segera hubungi kami, www.jualstagen.com . Karena kami menjual stagen berkualitas dan murah. Dibuka kesempatan untuk menjadi reseller.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
WA: 0856 2468 5577
Melayani Grosir & Eceran

Jual Stagen:

Comments are closed.